PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Cilacap

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Cilacap

Perkenalkan SiWasdak kepada Pejabat Karantina Pertanian Cilacap




 Cilacap - SiWASDAK merupakan aplikasi inisiasi Badan Karantina Pertanian yang berfungsi untuk memfasilitasi dan mengevaluasi seluruh rangkaian kegiatan Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) yang terintegrasi dalam sistem informasi IQFAST. Selain itu, aplikasi tersebut juga digunakan sebagai sarana analisis dalam menentukan kebijakan yang akan diterapkan karantina pertanian sehingga tepat sasaran. Aplikasi yang diluncurkan pada pertengahan April 2020 ini tentu sangat membantu kegiatan Pengawasan dan Penindakan.

Dihadiri oleh Kepala Karantina Pertanian Cilacap yang baru Dwi Astuti yuniasih, SP, M.Sc dan pejabat fungsional karantina hewan dan tumbuhan , Karantina Pertanian Cilacap menggelar sosialisasi Siwasdak (Sistem pelaporan pengawasan dan penindakan)
(30/12).

Dijelaskan mengenai penggunaan SiWASDAK, mulai dari tujuan, fungsi setiap menu dan sub menu yang tercantum dalam aplikasi, pedoman pelaporan kegiatan pengawasan dan penindakan, kegiatan-kegiatan pengawasan, dan managemen user dalam SiWASDAK oleh Amir, SP, M.Sc.

Zaman yang semakin canggih dan berkembang mewajibkan kita untuk digitalisasi setiap kegiatan, termasuk kegiatan Pengawasan dan Penindakan Karantina Pertanian.

#LaporKarantina # KarantinaPertanianCilacap