PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Cilacap

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Cilacap

Selesai Diperiksa, Ramuan Herbal Cilacap Siap Dinikmati Warga Jerman




Cilacap - Ramuan herbal menjadi salah satu produk olahan yang banyak diminati oleh warga asing. Tak hanya rasanya yang khas, manfaatnya pun kian dirasakan bagi para penikmatnya. Cilacap menjadi salah satu sentra produk herbal. Hal ini menjadi peluang bagi eksportir produk herbal untuk memasarkannya ke pasar ekspor.

Bermacam produk herbal seperti bubuk kunyit, bubuk jahe merah, teh daun jati dan lainnya diperiksa Pejabat Karantina Pertanian Cilacap. "Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan produk herbal yang hendak dikirim bebas dari OPT dan memenuhi persyaratan negara pengimpor," ungkap Sutianah Pejabat Karantina Pertanian Cilacap yang bertugas. (22/1)

Pengiriman ini adalah kali kedua bagi Sugeng Pranoto, pengirim produk herbal asal Cilacap. "Saya bersyukur dimasa pandemi seperti ini saya masih bisa melakukan ekspor produk herbal ke Jerman," ungkap Sugeng. "Pengiriman sampai saat ini masih ke negara yang sama yaitu Jerman, ke depannya semoga saja bisa kirim ke berbagai negara dan bertambah kuantitasnya," imbuhnya.

SobatQ, usaha kecil yang kita bangun akan menjadi besar jika dilakukan dengan tekun. Tetap lapor karantina ya jika melalulintaskan hewan, tumbuhan dan produk olahannya.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianCilacap